Fakultas Psikologi UGM dan Fakultas Psikologi UNM Bahas Best Practice Pendidikan Psikologi 

Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) menerima kunjungan studi banding Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Kamis (18/7), di ruang A-203. Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait persiapan pembentukan program pendidikan profesi psikologi serta pengelolaan program Magister Psikologi. 

Dekan Fakultas Psikologi UGM, Rahmat Hidayat, S.Psi., MSc., Ph.D., menyambut baik delegasi UNM yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Psikologi UNM, Dr. Resekiani Mas Bakar, S.Psi., M.Psi., Psikolog. Acar ini juga dihadiri oleh para wakil dekan, ketua jurusan, serta anggota tim profesi dan staf UNM.  

“Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran tim Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. Pertemuan seperti ini merupakan kesempatan berharga untuk mempererat silaturahmi dan kerja sama antar perguruan tinggi. Semoga diskusi hari ini dapat memberikan pencerahan bagi pengembangan pendidikan psikologi di Indonesia,” ujar Rahmat Hidayat. 

Sesi utama kunjungan ini mencakup pemaparan mengenai penyusunan dan persiapan pembentukan program profesi, yang disampaikan oleh Dr. Yuli Fajar Susetyo, S.Psi., M.Si., Psikolog, serta pengelolaan program Magister Psikologi oleh Dr. Arum Febriani, S.Psi., M.A. Kedua pemateri memberikan wawasan mendalam mengenai tantangan dan strategi dalam mendirikan program studi yang berkualitas. 

“Kedatangan kami ke UGM adalah untuk belajar dan bersilaturahmi terkait pendirian program pendidikan profesi psikologi dan juga pengelolaan Magister Psikologi,” ungkap Resekiani dalam sambutannya. 

Kunjungan ini mencakup diskusi antar kedua belah pihak, serta foto bersama, serta penyerahan cinderamata. Diharapkan, hasil dari pertemuan ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan mutu pendidikan psikologi. 

Penuilis & Foto: Erna Tri Nofiyana