Visi Misi

Didirikan pada tanggal 8 Januari 1965, Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada diakui sebagai salah satu program psikologi terkemuka di Indonesia. Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Fakultas Psikologi telah responsif terhadap tuntutan untuk meningkatkan kualitasnya. Ketika dunia menjadi lebih global, fakultas menyambut tantangan globalisasi dengan menyelaraskan visi, misi, dan strategi dengan tuntutan pasar global. Fakultas memposisikan diri sebagai mengambil tanggung jawab untuk menghasilkan profesional berkualitas tinggi dalam bidang psikologi. Fakultas ini menawarkan Program Studi Psikologi yang bertujuan untuk menghasilkan para ilmuwan di bidang psikologi serta praktisi profesional, pengambil keputusan, tokoh masyarakat dan manajer di bidang psikologi yang berhubungan. Melalui kegiatan kurikuler dan ekstrakurikuler, program studi ini juga dirancang untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi kreatif dan analitis serta disposisi peduli, dengan penekanan pada kesadaran pendidikan seumur hidup dan pertumbuhan profesional. Para lulusan dari Fakultas Psikologi juga diharapkan memiliki pandangan yang kuat dalam menggabungkan kearifan lokal dalam kehidupan profesional mereka. Dengan memperluas jaringan dan benchmarking inisiatif -Pada lokal, nasional, dan internasional tingkat-fakultas telah memenuhi tanggung jawab tersebut. Fakultas saat ini dikenal sebagai salah satu pilihan utama bagi pendidikan tinggi.

VISI
Menjadi pelopor fakultas nasional berkelas dunia yang unggul dan inovatif, mengabdi kepada kepentingan bangsa dan kemanusiaan dijiwai nilai-nilai budaya bangsa berdasar Pancasila.

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan program sarjana, pascasarjana, dan doktor yang kompeten di bidang ilmu psikologi, memiliki karakter yang jujur, tangguh, mandiri, kreatif, dan bermartabat.
  • Melaksanakan penelitian inter, multi, dan transdisipliner yang mampu memberikan pemahaman yang mendalam tentang manusia, masyarakat, dan bangsa Indonesia, serta perilaku manusia pada umumnya.
  • Melaksanakan penelitian untuk mengembangkan metode, prosedur, dan instrumen terapan ilmu psikologi yang dapat menjadi sarana pemecahan masalah dan peningkatan kualitas hidup masyarakat dan bangsa Indonesia, serta manusia pada umumnya, sebagai perwujudan dari manfaat positif penerapan ilmu dan profesi psikologi bagi sivitas akademika dan bangsa Indonesia.