Informasi Tes Reguler Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) Fakultas Psikologi UGM

Prosedur untuk mengikuti tes PAPs adalah sebagai berikut:

    1. Calon peserta membayar biaya tes terlebih dahulu, sebesar Rp150.000,00 untuk satu kali tes, dengan cara transfer host to host ke BNI terdekat diseluruh Indonesia dengan kode pembayaran: 4040 diikuti tanggal lahir dengan format ddmmyyyy (tanpa nomor rekening)
      (biaya pendaftaran yang sudah dibayarkan tidak bisa diuangkan kembali/non refundable dan tidak bisa dialihkan).
      Contoh: Misalkan tanggal lahir Anda adalah 09 Januari 1991, maka kode bayar host to host nya adalah 404009011991
    2. Setelah membayar, calon peserta akan mendapatkan password yang tercetak di Bukti Pembayaran
      (Password/Bukti Bayar ini dapat digunakan untuk mendaftar di tanggal tes kapan saja, tidak terpaku untuk tanggal tes tertentu).
    3. Password yang sudah diperoleh digunakan untuk mendaftar secara online di: paps.ugm.ac.id sesuai dengan jadwal pendaftaran dibawah.
      Login : menggunakan Nomor Induk (tanggal lahir), yang tertera di slip pembayaran.
      Password : menggunakan PDFTRN. PASWD, yang tertera di slip pembayaran.
    4. Setelah melakukan pendaftaran online, peserta akan memperoleh Bukti Pendaftaran dimana terdapat informasi kapan peserta dapat mulai mencetak Kartu Peserta Ujian.
    5. Kartu Peserta Ujian (Kartu Tes & Album Panitia) yang dapat diunduh langsung di website pendaftaran online sesuai dengan waktu yang telah dicantumkan di Bukti Pendaftaran.
    6. Peserta datang langsung ke lokasi ujian sesuai dengan jadwal yang diperoleh dengan membawa Kartu Peserta Ujian, 30 menit sebelum tes dimulai peserta sudah harus ada di lokasi tes.

Ketentuan Pelaksanaan dan hasil tes PAPs adalah sebagai berikut:

    1. Peserta wajib membawa pensil 2B dan karet penghapus.
    2. Peserta wajib membawa Kartu Peserta Ujian (Kartu Tes & Album Panitia) yang sudah ditempeli foto berwarna 2 lembar 3×4.
    3. Peserta wajib membawa Kartu Identitas (KTP) yang digunakan waktu mendaftar untuk keperluan identifikasi pada saat tes.
    4. Peserta yang tidak membawa Kartu Tes maupun Kartu Identitas tidak diperbolehkan mengikuti Tes dan pembayaran dianyatakan hangus.
    5. Peserta harus mengikuti tes sesuai dengan jadwal yang diperolehnya pada saat pendaftaran online dan tidak bisa berganti sesi atau jadwal.
    6. Peserta yang datang terlambat tidak diperkenankan mengikuti tes dan pembayaran dinyatakan hangus.
    7. Hasil tes akan diunggah pada tabel jadwal dibawah ini selambat-lambatnya 2 (dua) minggu dari pelaksanaan tes.
    8. Sertifikat akan dikeluarkan berapapun skor yang diperoleh, dan harap diambil.
    9. Sertifikat hasil tes PAPs dapat diambil di UPAP (Fakultas Psikologi UGM Gedung B Lt.1 ruang B-112) dengan membawa Kartu Tes paling lambat 3 (tiga) bulan terhitung dari pelaksanaan tes.
    10. Sertifikat hasil tes PAPs yang tidak diambil lebih dari 3 (tiga) bulan akan dihancurkan.
    11. Pelaksanaan tes di Fakultas Psikologi UGM Yogyakarta (lokasi: klik disini) parkir kendaraan di Lembah UGM.

JADWAL PAPS REGULER TAHUN 2016

No.  Tanggal Pendaftaran*  Pelaksanaan Tes  Waktu
Pelaksanaan Tes**
Hasil Tes
1 – 4 Februari 2016  Kamis, 11 Februari 2016 08.00 WIB – Selesai download
15 – 18 Februari 2016  Kamis, 25 Februari 2016 08.00 WIB – Selesai

download

29 Feb – 3 Mar 2016  Kamis, 10 Maret 2016 08.00 WIB – Selesai download
14 Maret 2016  Kamis, 24 Maret 2016 08.00 WIB – Selesai download
16 – 23 Maret 2016 Selasa, 29 Maret 2016
Rabu, 30 Maret 2016
Kamis, 31 Maret 2016
08.00 WIB – Selesai  29 Maret 2016
30 Maret 2016
31 Maret 2016
24 April 2016 Selasa, 5 April 2016 08.00 WIB – Selesai download
4 – 7 April 2016  Kamis, 14 April 2016 08.00 WIB – Selesai download
18 – 21 April 2016 Selasa, 26 April 2016
Rabu, 27 April 2016
08.00 WIB – Selesai  26 April 2016 (rev)
27 April 2016
18 April 2016 Kamis, 28 April 2016 08.00 WIB – Selesai download
25-28 April 2016 Selasa, 3 Mei 2016 08.00 WIB – Selesai download
3 Mei 2015 Selasa, 10 Mei 2016 08.00 WIB – Selesai download
4 Mei 2016 Rabu, 11 Mei 2016
Kamis, 12 Mei 2016
08.00 WIB – Selesai  11 Mei 2016
12 Mei 2016
16 – 19 Mei 2016 Selasa, 24 Mei 2016 
Kamis, 26 Mei 2016
08.00 WIB – Selesai  24 Mei 2016
26 Mei 2016
23 – 26 Mei 2016  Kamis, 2 Juni 2016
08.00 WIB – Selesai download
30 Mei – 2 Jun 2016 Selasa, 7 Juni 2016
Rabu, 8 Juni 2016
Kamis, 9 Juni 2016
09.00 WIB – Selesai 7 Juni 2016
8 Juni 2016
9 Juni 2016
13 – 16 Juni 2016 Selasa, 21 Juni 2016
Kamis, 23 Juni 2016
08.00 WIB – Selesai  21 Juni 2016
23 Juni 2016
27 – 30 Juni 2015  Kamis, 14 Juli 2016 08.00 WIB – Selesai download
18 – 21 Juli 2016  Kamis, 28 Juli 2016 08.00, 10.30 WIB download
1 – 4 Agustus 2016 Kamis, 11 Agustus 2016 08.00, 10.30, 13.00 WIB download
15 – 18 Agustus 2016 Kamis, 25 Agustus 2016 08.00, 10.30, 13.00 WIB download
5 – 8 September 2016 Kamis, 15 September 2016 08.00, 10.30, 13.00 WIB download
19 – 22 September 2016 Kamis, 29 September 2016 08.00, 10.30, 13.00 WIB download
3 – 6 Oktober 2016 Kamis, 13 Oktober 2016 08.00, 10.30, 13.00 WIB  download
17 – 20 Oktober 2016 Kamis, 27 Oktober 2016 08.00, 10.30, 13.00 WIB  download
31 Okt – 3 Nov 2016 Kamis, 10 November 2016 08.00, 10.30, 13.00 WIB  download
14 – 17 November 2016 Kamis, 24 November 2016 08.00, 10.30, 13.00 WIB  download
28 Nov – 1 Des 2016 Kamis, 8 Desember 2016 08.00, 10.30, 13.00 WIB  download
13 – 15 Des 2016 Kamis, 22 Desember 2016 08.00, 10.30, 13.00 WIB  download
sertifikat sudah jadi
15 – 16 Des 2016 Jumat, 23 Desember 2016 08.00 WIB  download
sertifikat sudah jadi
Jadwal Reguler 2017 dapat dilihat di laman website: http://upap.psikologi.ugm.ac.id/paps/jadwal/
Keterangan:
*   Pendaftaran online dimulai hari pertama pendaftaran pukul 10.00 WIB, dan ditutup lebih awal apabila kuota setiap sesinya terpenuhi.
(peserta hanya boleh mendaftar salah satu sesi pada hari yang sama)
** Peserta wajib datang 30 menit sebelum pelaksanaan tes.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi bagian UPAP di nomor: +62 274-550435 ext 127 atau 165 (UPAP/PAPs)