Mahasiswa Psikologi UGM menjadi Runner Up Putra Putri Praja Pariwisata 2018

Ajang Putra Putri Praja Pariwisata masih fresh menjadi perbincangan di kalangan mahasiswa mahasiswi Indonesia. Digelar oleh Indonesia Tourist Marketing Festival (ITM Fest) melalui Manajemen Pemasaran Pariwisata UPI, acara ini didukung oleh Kementrian Pariwisata dan mendapat antusiasme yang cukup tinggi di kalangan generasi muda Indonesia. Ajang Putra Putri Praja Pariwisata ini menyasar generasi muda Indonesia yang memiliki wawasan dan pengetahuan luas, terutama dalam segala hal yang berkaitan dengan kepariwisataan.

Dalam ajang pemilihan ini, terdapat gelar utama dan gelar atribut yang dimenangkan oleh peserta. Pada tahun ini, UGM patut berbangga karena dari 28 peserta asal berbagai daerah dan melalui tahap seleksi yang demikian ketat, UGM berhasil membawa gelar utama Putra Putri Praja Pariwisata Runner Up 1 dengan delegasinya Eirene Ericha Sulu dari Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada. Di tengah kehidupannya sebagai mahasiswa, Eirene mengemban tugas sebagai Duta Wisata Nasional berkat ajang pemilihan Putra Putri Praja Pariwisata 2018 ini.

Untuk memperoleh gelar tersebut, Eirene harus melewati tahap seleksi yang dimulai dari seleksi administrasi, keterampilan menulis essay, prestasi, interview, juga seleksi tertulis. Terakhir, seleksi final melalui proses karantina selama 4 hari. Penilaian pun diambil dari unjuk bakat yang ditampilkan pada hari ke 3 karantina dan Grand Final yang digelar pada tanggal 11 Mei 2018.

Eirene berhasil memukau para juri dimulai dari tahapan seleksi hingga unjuk bakat yang mengagumkan yaitu menari ballet sembari menyanyikan lagu ciptaannya sendiri untuk Indonesia yang berjudul “Harapan Untukmu” yang menggambarkan ungkapan hatinya agar Indonesia selalu terjaga dan menjadi tempat idaman setiap insan. Tampil memukau saat Grand Final dengan pembawaan yang maksimal, Eirene stood out and she really nailed it. Namun, tidak berhenti dengan memenangkan ajang Putra Putri Praja Pariwisata, Eirene berhasil mendorong generasi muda lainnya untuk lebih aware dengan pariwisata Indonesia. Karena tidak perlu diragukan lagi, pariwisata di negeri kita ini sangat beragam dan masih sangat perlu digali potensinya.