Full Name: Dian Mufitasari., S.Psi, M.Psi., Psikolog
E-mail: dianmufitasari[at]ugm.ac.id
Educational Background
Magister Psikologi Profesi, Fakultas Psikologi, Universitas Gadjah Mada
Program Sarjana Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada
SMA N 1 Magelang
Teaching Interest
Educational Psychology
Research Interest
Educational Psychology and Developmental Psychology
Training and seminar
2017 | Seminar Terapi ABA (Applied Behaviour Analysis) dalam Pendampingan Anak Autis |
2017 | Seminar Kurikulum dan Metode Pembelajaran yang Tepat bagi Anak Gifted |
2016 | Seminar dan lokakarya Universal Design for Learning di Fakultas Psikologi UGM |
2016 | Workshop Global Rehabilitation & Educational Programs for Hearing Impairment Children di Bali |
2015 | Seminar Kebutuhan Pendampingan Anak Kebutuhan Khusus di Pesisir Gunungkidul yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-LK) Dinas Pendidikan Nasional |
2013 | Workshop Cognitive Behavioral Therapy (CBT) for Children di University Club UGM |
2013 | Seminar Umum Nasional Intervensi Terapi Wicara pada Kasus Tuna Rungu dan Celah Bibir dan Langit-Langit yang diselenggarakan oleh IKATWI (Ikatan Terapis Wicara Indonesia) |
2012 | Workshop ‘Art Therapy’ yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi UGM bekerja sama dengan Universitat Leipzig |
Award
2016 | 10 Penulis naskah terbaik dalam Seminar Nasional bertema “Menelisik Perkembangan Psikologi Indonesia” yang diselenggarakan oleh HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) |
Research
2015 | Survey Kebutuhan Pendampingan Anak Berkebutuhan Khusus di Pesisir Gunungkidul |
2016 | Inventory Survey tentang Ujian Nasional dan Integritas Sekolah |
Publication
Kumara, A., Mufitasari, D., Nusantari, K.Y., & Aroma, I.S. (2017). AKTIF Teacher Training Program to Increase Teachers’ Self Efficacy in Teaching Children with Special Needs. Jurnal Psikologi Indonesia. Vol. XII, No. 1, 19-30, ISSN. 0853-3098.
Kumara, A., Mufitasari, D., Nusantari, K.Y., & Aroma, I.S. (2016). AKTIF Teacher Training Program to Increase Teachers’ Self Efficacy in Teaching Children with Special Needs. Telah dipresentasikan dalam Seminar Nasional HIMPSI “Menelisik Perkembangan Psikologi Indonesia”, Yogyakarta, 19 November 2016.
Mufitasari, D. (2016). Validasi Modul “AKTIF Diskusi Kasus” Untuk Meningkatkan Efikasi Diri Guru Sekolah Inklusif. Tesis. Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.