Fakultas Psikologi UGM Meluluskan 19 Psikolog dan 10 Ilmuwan

Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan acara pengambilan sumpah profesi dan pelepasan wisudawan program pascasarjana pada 24 Januari 2018. Jumlah lulusan sebanyak 19 psikolog dari Program Magister Psikologi Profesi dengan rincian 5 pria dan 14 wanita sementara lulusan dari Magister Psikologi sebanyak 10 ilmuwan dengan rincian 2 pria dan 8 wanita. Hingga saat ini, keseluruhan lulusan pascasarjana dari Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada berjumlah 2.553 orang.

Pada Program Magister Psikologi Profesi, Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi adalah 3,84 diraih oleh dua orang yakni Pramudika Rufraida Hapsari dan Aria Saloka Immanuel. Predikat cumlaude  dipegang oleh  Pramudika Rufraida Hapsari, Triadi Imron Rosyadi, dan I Gde Dhika Widarnandana.  Sementara itu, lulusan berpredikat sangat memuaskan terdapat 14 orang dan berpredikat memuaskan terdapat 2 orang. Masa studi terpendek adalah 2 tahun 2 bulan yang ditempuh oleh Annisa Fitria.

Beralih ke Program Magister Psikologi, Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi adalah 3,79 yang diraih oleh Adhika Ayu Pratisthita sekaligus berpredikat cumlaude. Pada periode ini, terdapat 8 lulusan berpredikat sangat memuaskan dan 1 orang berpredikat memuaskan. Sementara itu, masa studi terpendek didapat Maryam Hanifah Binti Idris oleh dengan durasi 1 tahun 10 bulan.

Fakultas Psikologi kali ini memberikan penghargaan kepada lwin Muhammad Reza Fahmi H.
dan Seisar Winengku Handani. sebagai lulusan dengan naskah publikasi tesis terbaik. Tesis Alwin berjudul “Puzzling Out The Role Of Emotional Valence And Value In Repression”.  Alwin merupakan psikolog bimbingan Prof. Dr. Thomas Dicky Hastjarjo. Sedangkan tesis milik Seisar berjudul “Jaringan Nomologis Rasionalitas Epistemik Dengan Inteligensi Dan Perfeksionisme”, bimbingan Rahmat Hidayat, S.Psi. MSc., Ph.D.

Selamat dan sukses.